Peresmian Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi

Fakultas Ekonomi bekerjsama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI)  dan PT Indo Premier Securitis secara resmi membuka Galeri  Investasi BEI di kampus Unika Widya Mandala Madiun dengan ditandai penandatanganan Piagam Kerjasama serta launching Galeri BEI. Peresmian ini dilaksanakan pada Kamis, 2 Juni 2016 pukul 13.00, bertempat di auditorium Unika Widya Mandala Madiun yang diawali dengan sambutan Rektor Unika Widya Mandala Madiun Dra. Fransisca Mudjijanti, MM. Acar peresmian ini dihadiri oleh Bapak Niky Hogan Direktur Pengembangan PT. Bursa Efek Indonesia dan Bapak Stefanus Noviono Darmosusilo Direktur  PT. Indo Premier Securities, serta undangan yang terdiri dari Dosen dan mahasiswa.  Setelah acara penandatanganan Piagam kerjasama dilanjutkan dengan penyematan PIN kepada pengelola Galeri Investasi BEI yang diwakili oleh Vivi Ariyani, SE., M.Sc. dan Theresia Purbandari, SE., M.Sc.

Seminar dengan tema “Asiknya Berinvestasi Saham”  dengan nara sumber langsung oleh oleh Bapak Niky Hogan Direktur Pengembangan PT. Bursa Efek Indonesia dan Bapak Stefanus Noviono Darmosusilo Direktur  PT. Indo Premier Securities, setelah itu pembukaan Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi Unika Widya Mandala Madiun yang dilakukan oleh Ibu Rektor bersama Direktur Pengembangan PT BEI dan Direktur PT. Indo Premier Securities. Galeri ini dibuka untuk masyarakat umum.

Dalam sambutannya Bapak Niky Hogan selaku DIrektur Pengembangan Bursa Efek Indonesia menjelaskan bahwa Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada dunia akademisi.  Galeri Investasi BEI berkonsep 3 in 1 yang merupakan kerjasama antara BEI, Perguruan Tinggi, dan Perusahaan Sekuritas diharapkan tidak hanya memperkenalkan Pasar Modal dari sisi teori saja akan tetapi juga prakteknya. Kedepannya melalui Galeri Investasi BEI yang menyediakan real time information untuk belajar menganalisa aktivitas perdagangan saham, diharapkan dapat menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta prakteknya di pasar modal.

Galeri Investasi BEI menyediakan semua publikasi dan bahan cetakan mengenai pasar modal yang diterbitkan oleh Bursa Efek Indonesia termasuk peraturan dan Undang-Undang Pasar Modal. Informasi dan data yang ada di Galeri Investasi BEI dapat digunakan oleh civitas akademika untuk tujuan akademik, bukan untuk tujuan komersial dalam hal transaksi jual dan beli saham.

Dengan adanya Galeri Investasi BEI diharapkan dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak, sehingga penyebaran informasi pasar modal tepat sasaran serta dapat memberikan manfaat yang optimal bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal maupun masyarakat umum di daerah dan sekitarnya baik untuk kepentingan sosialisasi dan pendidikan/edukasi pasar modal maupun untuk kepentingan ekonomis atau alternatif investasi.